Melalui Operasi Yustisi Tertib Masker Babinsa Lengkong Tak Bosan-Bosan Sadarkan Masyarakat

PORTALBELANEGARA.COM, Sukabumi – Babinsa Koramil 09/Lengkong bersama Tiga Pilar gelar Operasi Yustisi Tertib Masker di Jalan Lengkong – Jampang Kulon m, Sukabumi. Jum’at (11/06/2021).

Operasi gabungan yang melibatkan beberapa unsur, dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 09/Lengkong Kapten Inf Suwarsono melalui Babinsa Sertu Taslin menegaskan bahwa operasi disiplin protokol kesehatan tersebut akan terus dilakukan secara periode di lingkungan desa binaannya.

“Operasi Yustisi akan terus dilakukan di wilayah Kecamatan Lengkong bersama jajaran tiga pilar. Hal ini langkah dan usaha dari jajaran untuk menekan kasus penularan Covid-19, apalagi saat ini kasus penularan semakin meningkat,” tegasnya.

Babinsa pun berharap, dengan digelarnya operasi yustisi diharapkan dapat menyadarkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, karena dari setiap operasi yang digelar, di dapat sejumlah warga melanggar protokol kesehatan yang salah satunya tidak menggunakan masker. Sehingga warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut dikenakan hukuman sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

“Sebanyak 20 orang warga masyarakat terjaring tidak memakai masker dengan benar. Atas pelanggaran yang dilakukan warga tersebut, dikenakan sanksi sosial membersihkan lingkungan di lokasi yang ditetapkan. Sanksi sosial dilakukan selama 15 menit,” pungkas Babinsa usai kegiatan.

Selain menerapkan sanksi atas pelanggaran yang dilakukan, juga diberikan himbauan kepada warga. Hal itu dilakukan untuk lebih menyadarkan warga akan pentingnya menggunakan masker saat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih banyak yang tertular dan belum ada penurunan. (AS-PBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!