Melalui Karya Bakti TNI Semakin Kuat

Boyolali – Semboyan “Berat sama dipikul ringan sama dijinjing” banyak diterapkan dalam pelaksanaan Karya Bhakti suatu kegiatan yang membutuhkan tenaga orang banyak. Dengan melaksanakan suatu kegiatan dengan tujuan yang sama secara bersama sama akan mempercepat dan memudahkan selesainya pekerjaan tersebut.

Seperti halnya karya bhakti pengecoran jalan yang di selenggarakan oleh warga Dusun Cawengkal Desa Kalinanas Kecamatan Wonosamudro, Kab. Boyolali. (03/12)

Babinsa Kalinanas Koramil 17/Wonosegoro Sertu Joko Prasetyo mengatakan “Melalui karya bhakti, diharapkan dapat lebih bersinergi kepada semua komponen masyarakat, TNI dan Polri dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” katanya.

Dengan demikian, sambungnya, “Kegiatan ini dapat menumbuh suburkan kembali budaya jiwa sosial yang selama ini sudah mulai memudar akibat pengaruh globalisasi budaya asing yang tidak bisa dibendung,” tambahnya.

“Selain itu, diharapkan mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi di antara Babinsa dengan Masyarakatnya serta perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita,” imbuhnya.

lebih lanjut Dikatakan Babinsa, kegiatan Karya Bhakti seperti itu akan terus dilanjutkan ke berbagai wilayah sesuai sasaran yang telah telah direncanakan dan ditetapkan melalui proses saran masukan dari berbagai elemen masyarakat setempat.

Menyikapi hal tersebut, Danramil 17/Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf ditemui terpisah mengatakan, Karya bhakti yang dilakukan Babinsa dan masyarakat tersebut, membuktikan kerja sama antara TNI dengan masyarakat masih tetap baik dan ini perlu ditingkatkan di masa mendatang.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *