Masyarakat Dukuh Nglaban Dapat Penyuluhan KB Kesehatan Dalam TMMD

PORTALBELANEGARA.COM, Blora – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2019 Kodim 0721/Blora, kembali melaksanakan kegiatan non fisik, Selasa (22/10/2019).

TMMD kali ini Kodim 0721/Blora memberikan penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

Penyuluhan KB dan Kesehatan yang digelar di Dukuh Nglaban, Kelurahan Sonorejo , Kecamatan Blora, oleh Kodim 0721/Blora
Menghadirkan pemateri dari Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Blora yang diwakili Kasi Advokasi dan KIE Drs. H Agus Winarno selaku pemateri.

Pada kesempatan itu, ia menegaskan jika kegiatan berupa Sosialiasi tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ilmu pengetahuan melalui sosialisasi-sosialisasi sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Karena KB dapat memberikan banyak manfaat bagi keluarga,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, jika KB dianjurkan oleh pemerintah pusat bukan saja agar bisa menjaga kesehatan ibu lebih terjaga.

“Namun KB juga dapat mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga keharmonisan dalam keluarga dapat ditingkatkan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ia katakan juga ada manfaat lain yang tidak kalah pentingnya, yaitu dengan berbagai KB bisa mencegah anak dari kekurangan gizi dan lain-lain.

“Dengan mengikuti KB, secara tidak langsung dapat mencegah anak dari kekurangan gizi, sehingga tumbuh kembangnya lebih terjamin dan kebutuhan ASI Eksklusif selama 6 bulan relatif dapat terpenuhi,” tutupnya. (BRT.mpni)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *