Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, SE. M.Han., Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas Darat RI-PNG Yonif Raider 300/BJW

PORTALBELANEGARA.COM, Cianjur – Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Anrhani, SE. M.Han., hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas Darat RI-PNG Yonif Raider 300/BJW ke wilayah Papua Tahun 2019. Bertempat di lapangan Brawijaya Yonif Raider 300/BJW. Jum’at (26/07/2019)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara
Herman Suherman, ST. MAP (PLT Bupati Cianjur), dan Mayor Inf Ary Sutrisno (Danyonif Raider 300/Bjw) sebagai Komandan Upacara.

Dalam Upacara Pemberangkatan tersebut, Bupati Cianjur menyampaikan selamat kepada para prajurit yang terpilih.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat kepada 450 orang prajurit Yonif Raider 300/Bjw yang mendapatkan kepercayaan dan kesempatan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan, kiranya kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit Yonif 300/Bjw dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat dimaknai sebagai kehormatan, amanah, kepercayaan, harga diri dan kebanggaan karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan melaksanakan penugasan seperti ini,” tutur H. Herman Suherman.

Oleh karena itu, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Cianjur, “saya berpesan kepada prajurit Satgas Pamtas Darat Yonif Raider 300/Bjw, laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional dengan tetap sabar dan waspada namun tegas dalam bertindak, kedepankan sikap profesionalisme jangan mudah terpancing oleh provokasi yang negatif yang pada akhirnya akan merugikan satuan,” lanjutnya.

“Saya berharap para prajurit berangkat dengan kesiapan fisik dan mental yang baik serta dengan penuh rasa bangga guna mengemban misi bagi kebesaran TNI AD, TNI, bangsa dan negara dengan  memohon pertolongan dan perlindungan kepada Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Sementara Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, SE. M.Han., saat dihubungi media menyampaikan ucapan selamatnya kepada 450 orang prajurit Yonif Raider 300/Bjw yang telah mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan tugas pengamanan diperbatasan.

“Ini suatu kehormatan dan amanah yang telah diberikan negara kepada prajurit Yonif 300/Bjw, selamat bertugas, jaga kehormatan diri, kehormatan kesatuan dan kehormatan bangsa dan negara,” ucap Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, SE. M.Han., kepada media.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, SIK, Mayor Arm Krisrantau (Danyon Armed 05 Cipanas, Kapten CPM Amir (Dansub Denpom III/I-I Cianjur), Iwan Rio (Ketua KONI Kab. Cianjur), Bambang Adi (Ketua Bravo Komando Cianjur), Leni (Ketua Srikandi PP Cianjur) serta tamu undangan lainnya. (Asep/Pendim 0608)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *