Lapas Kelas II B Cianjur Menggelar Pelantikan TIM SATOPS PATNAL

PORTALBELANEGARA.COM, Cianjur – Lapas kelas II B Kab. Cianjur menyelenggarakan Pelantikan Tim SATOPS PATNAL (Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan) sekaligus melaksanakan Pemusnahan Barang-Barang hasil Razia bulan April s/d Oktober 2019. Bertempat di Lapas kelas II B Kab. Cianjur Jl. Aria Cikondang No. 75 Kel. Sayang Kec. Cianjur Kab. Cianjur. Rabu (13/11/2019)

Kegiatan diawali dengan dilaksanakannya Kegiatan Apel Bersama dalam rangka Pelantikan TIM SATOPS PATNAL (Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan) Lapas kelas II B Kab. Cianjur dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang-Barang hasil Razia di Lapas Kelas II B Kab. Cianjur. Pembina Apel Kalapas kelas II B Kab. Cianjur  Gumilar Budi Rahayu, Pemimpin Apel  Asep Dedi Idrus, diikuti 50 orang.

Hadir dalam Giat tersebut Dandim diwakili oleh Kasdim 0608/Cianjur Mayor Inf Suntoro, Dansubdenpom III/1-1 Kapten Cpm Amir diwakili oleh Peltu Suyitno, Kalapas kelas II B Kab. Cianjur Gumilar Budi Rahayu, Seluruh Pekerja Lapas kelas II B Kab. Cianjur.

Kalapas kelas II B Kab. Cianjur Gumilar Budi Rahayu, dalam amanat nya menyampaikan, “Pada hari ini Allhamdulillah kita bisa melaksanakan apel bersama dalam rangka pelantikan TIM SATOPS PATNAL Lapas kelas II B Kab. Cianjur yang sudah diperintahkan dari pimpinan untuk segera melantik tim tersebut dikarenakan permasalahan di LP tiap hari semakin komplek. LP merupakan miniatur kehidupan masyarakat sebenarnya. Apa yang terjadi dilapangan nanti akan terpapar disini,” katanya.

Dikatakannya, “Profesionalisme petugas Lapas agar lebih ditingkatkan lagi, sudah banyak contoh kejadian di internal LP baik ditempat kita sendiri maupun ditingkat Jabar. Saya berharap pada petugas yang sudah dilantik tadi untuk bisa melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan petunjuk pimpinan,” lanjut Kalapas kelas II B tersebut.

“Hal-Hal yang bisa mengganggu aktivitas agar bisa diminimalisir, kita adalah pelayan Publik, banyak masyarakat menggantungkan keinginannya terhadap pelayanan kita. Kita tidak ingin mendengar lagi keluhan, praktek yang dapat mencoreng nama organisasi,” lanjutnya lagi.

Diakhir Gumilar Budi Rahayu menyampaikan, “Waktu terus berjalan, kemarin sore ada lagi perintah terkait kepuasan masyarakat yang dilaporkan secara online dan itu memerlukan tanggapan kita secepatnya, untuk tim silahkan pasang Barcode yang menjadi akses penilaian terhadap pimpinan dan layanannya yang akan diakses oleh Kementerian. Itulah bukti keseriusan pimpinan kita untuk menjawab tantangan bahwa kita ingin betul-betul melayani publik dengan sebaik-baiknya. Diharapkan internal kita akan mendongkrak kedisiplinan para pegawai sehingga zero pelanggaran, zero yang menghancurkan organisasi akan bisa terlaksana,” pungkasnya.

Barang bukti hasil Razia dari bulan April 2019 s/d bulan Oktober 2019 yang dimusnahkan adalah HP berbagai merk sebanyak 52 buah, Sajam berbagai jenis sebanyak 48 buah, Charger HP berbagai merk sebanyak 49 buah, Head Set berbagai merk sebanyak 27 buah, Powerbank berbagai merk sebanyak 29 buah dan lain-lain sebanyak 13 buah. (C/G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *