Krisis Air, Dandim 0721/Blora Distribusikan Air Bersih Bagi Warga

PORTALBELANEGARA.COM, Blora – Memasuki musim kemarau panjang yang menyebabkan krisis air, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE mendistribusikan air bersih untuk warga Dukuh Nglaban Kelurahan, Selasa (15/10/2019).

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke 69 Kodim 0721/Blora menyelenggarakan pendistribusian air bersih bagi warga yang terakses kekeringan.

Hadir dalam agenda tersebut Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLII Yenny Ali Mahmudi, Kasdim Mayor Inf Budi Leksono, Camat Blora Dasiran, S.Ag M.Si, Danramil 01/Kota Kapten Inf Darmanto, Kapolsek AKP Agus Budiana yang diwakili Kanit Sabhara Iptu Budi Yuwono, perwira dan pengurus cabang Persit KCK Kodim 0721/Blora.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE menjelaskan bahwa pihaknya, akan berupaya bersama pemerintah desa atau kelurahan untuk membantu memberikan solusi kepada warga, salah satunya berkoordinasi dengan pihak kecamatan hingga ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sesuai dengan tingkat koordinasi.

“Pendistribusian air bersih ini dari Kodim 0721/Blora akan mendistribusikan ke warga sebanyak 30 tangki yang akan di distribusikan bagi warga yang membutuhkan,” ucap Dandim

Kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih tidak baru kali ini dilakukan, namun merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau ketersediaan air bersih terus menipis di beberapa sumber mata air seperti sumur.

“Sekarang sudah memasuki musim kemarau panjang, sehingga debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang,” sebut Dandim.

“Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi,” sambungnya.

Lebih lanjut Dandim meminta kepada para Danramil untuk mengecek wilayahnya masing-masing. Apabila terjadi permasalahan serupa agar segera dikomunikasikan dengan kecamatan setempat, sehingga Pemerintah Daerah melalui BPBD dapat mengambil langkah-langkah dalam pemenuhan air bersih warga untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya harap pendistribusian air bersih ini dilakukan secara terus menerus, bahkan ke wilayah lain yang saat ini juga membutuhkan” harapnya.

Sementara Mulyono selaku ketua RW dukuh Nglaban mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Dandim 0721/Blora atas bantuan air bersih kepada warganya.(BRT mpni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *