Koramil 2209/Lengkong Pantau Secara Langsung Pendistribusian BPNT PKH Se-Wilayah Kecamatan Lengkong

PORTALBELANEGARA.COM, Kab. Sukabumi – Koramil 2209/Lengkong melaksanakan pemantauan dan pendampingan dalam pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 2084 Keluarga yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 5 desa se-wilayah Kecamatan Lengkong. Minggu (11/10/2020).

Dalam releasenya Danramil 2209/Lengkong, Kapten Inf Suwarsono menyampaikan bahwa, lima desa yang mendistribusikan bantuan BPNT PKH di wilayah Kecamatan lengkong tersebut diantaranya, Desa Cilangkap 750 KPM, Desa Langkapjaya 273 KPM, Desa Lengkong 390 KPM, Desa Neglasari 395 KPM, dan Desa Tegallega sebanyak 650 KPM.

Danramil mengatakan bahwa di Kecamatan Lengkong dalam penyaluran dipusatkan di agen BPNT PKH di masing-masing desa, sehingga pihaknya sudah menugaskan kepada seluruh Babinsa untuk memantau dan mendampingi secara langsung dalam pendistribusian agar aman dan lancar.

“Kegiatan pengawasan dan pendampingan pendistribusian yang dilakukan di setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Lengkong oleh Babinsa ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan atau kejahatan tindak pidana dalam melaksanakan pendistribusian bantuan pemerintah yang dilakukan dengan kegiatan pendampingan dan pengamanan di wilayahnya masing-masing,” terang Danramil.

Danramil 2209/Lengkong Kapten Inf Suwarsono juga menjelaskan bahwa ” untuk pengamanan pendistribusian Bantuan Sosial PKH dan bantuan-bantuan yang lainnya di wilayah Kecamatan Lengkong selalu dipantau dan diawasi oleh masing-masing agar bantuan tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan dalam penyalurannya, bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan, semoga dengan adanya bantuan Kemensos ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan keseharian masyarakat pada masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Jurnalis : Asep Suparman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!