Komunitas RIPA Camping Perdana Di Situ Usuk Cukang Paku

PORTALBELANEGARA.COM, Kab. Sukabumi – Komunitas Remaja Islam Pecinta Alam (RIPA) menyelenggarakan camping untuk pertamakalinya yang dilaksanakan di Situ Usuk Cukang Paku beralamat di Kp. Talaga, Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran selama dua hari mulai 19-20 Oktober 2019.

Ketua Komunitas Remaja Islam Pecinta Alam menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat hubungan sesama anggota komunitas serta menjalin hubungan dengan pengelola destinasi wisata Situ Usuk Cukang Paku.

“Camping ini bertujuan untuk mempererat sesama anggota serta menumbuhkan kekompakan antara individu anggota komunitas RIPA yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah SMK maupun sudah lulus sekolah yang  dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 19-20 oktober 2019″ Paparnya.

Selain mempererat kekompakan sesama anggota, camping ini juga bertujuan untuk contoh bagi generasi muda untuk melestarikan dan menjaga alam yang ada disekitarnya.

“Mari kita jaga alam, agar kelestarianya tetap terjaga dan setelah kita selesai melaksanakan camping harap kepada teman-teman anggota untuk tidak meninggalkan bekas sampah baik sampah plastik maupun arang /kayu bekas api unggun” Ujar Iyal.

Situ usuk Cukang Paku memang cocok untuk dijadikan tempat camping dengan suhu udara yang tidak terlalu dingin, sumber mata air yang dekat dan juga pihak pengelola menyediakan saung gazebo untuk para pengunjungnya.

“Dengan  diselenggarakannya camping ini semoga bisa menginspirasi komunitas lain untuk menjaga dan melestarikan alam di sekitarnya” pungkas Akang Iyal selaku ketua Komunitas RIPA.

Jurnalis : Awal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *