Kompak, Babinsa dan Bhabhinkamtibmas Hadiri Musrenbang Kelurahan

PORTALBELANEGARA.COM, Blora – Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di kelurahan/Desa sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan dan desa. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di Kelurahan dan desa adalah melalui kegiatan karya bhakti, Kegiatan karya bhakti merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat. Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI “ Bersama Rakyat TNI Kuat”. Demikian dengan harapan TNI terus berjuang berusaha membantu mewujudkan cita-cita Nasional bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Sertu Brotoseno bersama Babhinkamtibmas Bripka Rakiman kompak, hadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan Kelurahan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kelurahan Tambahrejo Kecamatan Kota Kabupaten Blora, Senin (18/01/2021).

Hadir dalam agenda tersebut Camat Blora Dasiran, S.Ag M.Si yang diwakili Kasi pembangunan Mugito, Kepala Kelurahan Tambahrejo Sri Sarifah, SE, Babinsa Sertu Brotoseno, Bhabinkamtibmas Bripka Rakiman, LKMK, BKM, Ketua Rt/Rw, Tomas, dan Masyarakat Kelurahan Tambahrejo.

Kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya. Tujuan diadakannya Musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui APBD maupun sumber pendanaan lainnya.

Dalam kegiatan Musrenbang ini dibahas mengenai rencana pembangunan Kelurahan tahun 2022 dengan meminta pendapat dan masukan dari peserta Musrenbang yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah.

Harapannya sebagai aparat kewilayahan Babinsa mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa hambatan yang mungkin timbul dan langkah-langkah antisipasinya. Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. (BRT.mpni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!