Komdukhan FKBN Satker Kabupaten Bantul Hadiri Bin Komsos CTR Kodim 0729/SMT I TA. 2021

PORTALBELANEGARA.COM, Bantul – Badan Koordinator Daerah Forum Kader Bela Negara Kabupaten Bantul (FKBN) sebagai komponen pendukung pertahanan negara menghadiri giat Pembinaan dan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal/separatisme Kodim 0729/Bantul. Selasa (6/4/21).

Pada kesempatan ini FKBN diwakili oleh unsur pimpinan beserta staf jajarannya. Sebagai peserta lainya ada juga perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Serta dihadiri juga lurah pendowoharjo dan kepala Kemenag Bantul.

Kegiatan dibuka oleh Dandim 0729/Bantul Letkol Inf. Indra Agus Gunawan dalam sambutannya yang diwakili oleh Kasdim 0729/Bantul.

Dirinya menyampaikan bahwa di era tekhnologi ini patutlah menyaring sisi positif dan negatif dalam media sosial terutama kaum milenial, yang Dominan terhadap media sosial. Selanjutnya pengenalan atau penjelasan Tentang radikalisme dan separatisme.

Dalam acara tersebut juga hadir lurah Pendowoharjo sebagai toko masyarakat yang mana pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan beberapa bentuk ciri dari pada gerakan separatisme dan Radikal yang terjadi dilingkungan masyarakat. Dirinya juga mengajak untuk segenap masyarakat menghindari adanya Radikalisme dan separatisme

Pemateri selanjutnya adalah dari kepala Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., M.M., menyampaikan materi moderasi dalam bidang agama, pencegahan radikalisme, mengajarkan toleransi, dalam lingkup keluarga, keseimbangan pemikiran, perbuatan, pergerakan, dan mengingat untuk selalu berhati hati, terlebih pada contoh berlebihan beragama yang tidak pada tempatnya dan mudah berburuk sangka terhadap satu golongan.

Dan materi yang terakhir disampaikan Danramil Kasihan Bantul, menyampaikan materi wawasan kebangsaan, dirinya berpesan agar Generasi muda harus tetap ada dengan kecintaanya terhadap bangsa dan negara. (FKBN Bantul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!