Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi berikan Jam Komandan Kepada Seluruh Anggota

PORTALBELANEGARA.COM, Kota Sukabumi – Bertempat di aula Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi Jln. RA. Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi telah di laksanakan Jam Dandim 0607/Kota Sukabumi. Senin (14/10/2019).

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo memberikan jam komandan kepada seluruh anggota Kodim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0607/Kota Sukabumi menyampaikan, bahwa Kegiatan ini adalah berkaitan dengan situasi yang berkembang saat ini.

“Kita sebagai militer dan istri prajurit harus ada etika dan mengikuti aturan yang sudah ada karena kita mempunyai aturan,” katanya.

“Semua yang ada di Internet tidak semuanya benar, Jadi bapak ibu sekalian harus cermat, Apabila ada informasi jangan dikirim dulu tapi bener-bener harus dilihat kebenaran informasi tersebut. Karena semuanya bisa direkayasa apalagi dengan perkembangan saat ini ada program fotoshop yang hasilnya sangat halus sekali,” lanjut orang nomor satu di jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi tersebut.

“Apa yang kita tampilkan di Medsos, ada resiko gambar tersebut di capture oleh orang, yang bisa dijadikan senjata kembali untuk menyerang yang bisa di jadikan berita hoak,” imbuhnya.

“Kita harus benar-benar melihat conten di medsos dengan sangat hati hati sekali. Jangan mengupload kegiatan ultah keluarga, mengupload kekayaan dan kegiatan kita terutama yg di luar rumah, karena pernah ada kejadian kejahatan terjadi pada saat orang tidak dirumah yang di ketahui dari Medsos. Apabila mau upload silakan yang positif saja misalnya kegiatan baksos dan sosial lainya, gunakan perkembangan teknologi jaman ini dengan cermat dan bijak dan teliti,” paparnya lagi.

“Bagi anak yang usianya dibawah 13 tahun jangan biarkan anak punya medsos karena pada umur segitu anak masih puber mencari jati diri. Karena dari Medsos ada beberapa tayangan yang nyeleneh dan dengan berbagai cara mereka menampilkan agar terlihat menarik, Jejak digital dapat di cari kembali sampai kepada orang yang menyebarkan. Maka hati-hatilah dalam menggunakan Medsos,” tambahnya.

Diakhir Dandim berpesan, “kalau terima berita yang belum jelas kebenaranya jangan langsung dishare lebih bagus lansung hapus saja, dari pada kita kena undang-undang ITE tentang penyebaran berita Hoaks,” Pungkas Dandim.

Kegiatan ini dihadiri kasdim 0607/ Kota Sukabumi, Seluruh Danramil, Perwira Staf Kodim 0607, Ketua Persit Cabang XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi, Anggota persit dan Seluruh anggota kodim 0607/Kota Sukabumi. ( Pendim 0607)

Asep Suparman

Asep Suparman

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *