Kodim 0731/Kulon Progo Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Kodim 0731/Kulon Progo gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019, yang berlangsung di Halaman Makodim diikuti seluruh anggota Kodim 0731/Kulon Progo. Tema Hari Ibu kali ini adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Senin (23/12/2019)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md, (Dandim 0731/Kulon Progo), Komandan Upacara, Kapten Inf Rismanto (Danramil 02/Temon), Perwira Upacara Letda Inf Herry Susanto (Pasipers), Pembaca UUD 1945 Serma Marjana (Babinsa Ramil 02/Temon), Pembaca Sejarah Singkat Hari Ibu, Pelda Suratiyo (Batipers) dan Pembaca Doa Pelda H. Tri Waluyanto (Batituud Ramil 02/Temon).

Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dibacakan Irup antara lain, Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Hakekat Peringatan Hari Ibu adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti/makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

Tema PHI ke-91 tahun 2019 adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakukan diskriminatif dan lain-lain. Harapan saya, dengan Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo, berlangsung dengan tertib, aman dan khidmat. (Pendim 0731/KP).

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *