Karang Taruna Kulon Progo Sinergi Peduli Bumi

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Karang Taruna Kulon Progo bekerja sama dengan Polres Kulon Progo, serta Komunitas Pendaki Indonesia Jogja – Bantul, Komunitas Pengail Indonesia DIY, Pokdarwis Banaran, Padas, Edelwis, Karang Taruna Kapanewon Galur, Karang Taruna Kalurahan Banaran dan beberapa pihak lainnya melaksanakan program Peduli Bumi dengan menanam 5.000 bibit pohon Mangrove.

Peserta pada kegiatan ini kurang lebih 200 orang dari berbagai kalangan, pemuda dan orang tua bahkan anak-anak. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 31 Oktober 2021 jam 07.00 – 12.00 WIB di Laguna Pantai Trisik, Banaran, Galur, Kulon Progo.

Ketua Karang Taruna Kulon Progo, Tamyus Rochman, SHI., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan ikut serta dalam kegiatan ini.

Tamyus berharap, dengan kegiatan ini akan menumbuhkan rasa peduli dan lebih mencintai alam sekitar kita.

AKBP Muharomah Fajarini, SH, SIK, Kapolres Kulon Progo yang hadir pada kegiatan ini bersama dengan Wakapolres Kulonrogo, Kasatbinmas Polres Klprogo, personel Polwan dan perwakilan Bhayangkari cabang Kulonprogo, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan bangga atas terselenggaranya kegiatan ini.

Dirinya juga menyampaikan, ke depan Polres Kulon Progo akan bekerja sama dengan berbagai komunitas kepemudaan dalam berbagai kegiatan, khususnya dalam hal kamtibmas di wilayah Kulon Progo. Semoga mangruve yang ditanam nantinya dijaga bersama oleh masyarakat sekitar, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan untuk wisata alam dan dapat menjaga kelestarian alam. (Asep FKBN/KP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!