Kabadiklat Kemhan, Pimpin Upacara Penutupan Diklat Kader Bela Negara Lingkungan Pekerjaan PUPR dan Kemendikbud Tahun 2019

PORTALBELANEGARA.COM, Bogor – Perlu dipahami usaha pembelaan negara tidak sebatas memanggul senjata semata, artinya Bela Negara tidak sebatas membela negara dari serangan musuh melainkan juga membela negara dari kebodohan, kemiskinan, kemunduran, ketidakadilan, perpecahan dan lain-lain, yang dapat menghambat kemajuan dan pembangunan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Kabadiklat Bela Negara Kementerian Pertahanan Laksma TNI Benny Rijanto Rud S, M.B.A., selaku Inspektur Upacara pada Upacara Penutupan Diklat Bela Negara lingkungan pekerjaan PUPR dan Kemendikbud Tahun 2019. bertempat di Pusdiklat Bela Negara Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Jum’at (02/08/209)

Selain itu, Kabadiklat Bela Negara Kemhan juga berpesan kepada peserta latihan, “setelah mengikuti pelatihan di Pusdiklat Bela Negara ini dapat mengaplikasikan hasil latihan dalam keseharian, baik di dalam lingkungan masyarakat dan di tempat kedinasan, serta contoh bagi kader-kader yang belum mengikuti Pelatihan di Pusdiklat Bela negara,” pesannya kepada 418 orang kader Bela Negara.

“Jaga almamater kalian di manapun berada, junjung tinggi rasa persatuan dan jiwa korsa di antara kalian, karena di pundak kalianlah yang membawa kemajuan bangsa ini ke depan,” pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut; Brigjend TNI Kartiko Wardani (Kapusdiklat Belneg Rumpin), Kolonel Inf Rosa, Kolonel Inf Ariyo, Kolonel Inf supriyanto, Kolonel Inf Afson, Kolonel Caj Bistok.M, Letkol Czi Yusuf, Mayor TEK Azmi ATS, Kapten Chb Dadang Rem 061/SK, Kapten Inf Kasbuloh Danramil 2112 Rumpin, Ipda Ahmad Kanit Sabhara Polsek Rumpin, Bapak Mendung PUPR, Bapak Jetri Kemendikbud, Ibu Ida Hendarwati Sekdes Desa Cibodas. (Asep/A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *