Inilah Strategi Kapolres Percepat Vaksinasi di Kendal

PORTALBELANEGARA.COM, Kendal – Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH terus melakukan program vaksinasi Covid-19 pada malam hari dengan tema “Vaksin Bukan Menakutkan, Tetap Menyehatkan” kali ini bertempat di Balaidesa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Selasa Malam (19/10/2021).

Kapolsek Kangkung AKP Asri SH mengatakan,
“Kita melaksanakan vaksinasi keliling malam hari, ini gunanya adalah pertama mengajak atau menjaring warga masyarakat yang tidak memiliki waktu pagi hari untuk melaksanakan vaksinasi,” kata AKP Asri.

Menurutnya, selain keliling petugas juga mendekati daerah yang sulit dijangkau gerai vaksin secara publik. Ini untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan fasilitas vaksinasi.

Kapolsek juga meminta warga yang belum terdata olehnya untuk melapor.

“Siapa tahu data yang kita miliki belum memasukkan atau menginput data warga tersebut sehingga kita membuka peluang dengan memberikan nomor telepon atau memberikan call center ke masyarakat dan untuk malam ini tervaksin 165 orang dengan vaksin sinovac ,” katanya.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH menjelaskan bagi warga Kabupaten Kendal bila ingin didatangi gerai vaksinasi keliling bisa mengajukan dengan mendaftarkan warganya secara kolektif ke Polres Kendal.

“Nanti kita akan jadwalkan misalnya dari satu lingkungan tersebut menyampaikan warga saya ingin divaksin setidaknya 100-200 orang, kita datangi ke lokasi tersebut sesuai dengan permintaan warga tersebut,” jelasnya.

Kapolres Kendal dalam kegiatan tersebut juga menambahkan, pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi gratis yang bertujuan membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Kendal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!