Hari Santri Nasional 2019 Meriah, Dandim Acungi Jempol

PORTALBELANEGARA.COM, Cianjur – Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengacungi jempol pada perayaan Hari Santri Nasional 2019 di Cianjur. Menurutnya perayaan hari santri pada tahun ini begitu meriah daripada sebelumnya.

“Saya acungi dua jempol untuk Hari Santri Nasional di Cianjur. Tentunya hal ini begitu membanggakan karena antusiasme para santri di Kabupaten Cianjur begitu besar. Terlihat ketika pawai begitu banyak santri yang ikut serta,” tuturnya. Selasa (22/10/2019).

Perayaan Hari Santri Nasional 2019 Kabupaten Cianjur / Foto : Istimewa

Dandim pun berharap Hari Santri Nasional tidak hanya sebagai ajang untuk merayakan saja. Namun, sebagai penguatan iman masyarakat khususnya para santri baik dalam beribadah maupun bersosialisasi di masyarakat.

“Iya tentu, jangan hanya dirayakan. Tapi, sebagai penguat agar iman Islam masyarakat khususnya para santri ini semakin kuat,” kata dia.

Diketahui, perayaan Hari Santri Nasional 2019 di Cianjur diawali dengan apel pagi di Termina Pasirhayam Cianjur, kemudian dilanjutkan dengan pawai. Rute pawai Hari Santri Nasional ini dimulai dari Terminal Pasirhayam, kemudian melewati Jalan Perintis Kemerdekaan, lalu ke Warujajar, hingga ke Jalan Suroso. Terakhir, pawai berhenti di alun-alun Cianjur.

Jajaran Forkopimda Kabupaten Cianjur / Foto : Istimewa

Terlihat suasana pawai santri di Jalan Perintis kemerdekaan begitu meriah. Meskipun dengan terik matahari, tetap tidak menghilangkan semangat para santri untuk mengikuti pawai santri tersebut. Selain santri-santri muda, banyak pula santri-santri cilik yang semangat ikut pawai tersebut.

Terlihat pula sejumlah rombongan marching band dari sejumlah pondok pesantren, madrasah tsanawiyah, dan madrasah Aliyah. Selain itu, banyak pula rombongan santri yang menampilkan marawis saat pawai berlangsung.

Pawai Hari Santri Nasional 2019 Kabupaten Cianjur / Foto : Istimewa

Sementara itu, di Alun-alun Cianjur sudah banyak pengunjung dan para santri lain yang tengah mengikuti perlombaan seperti marawis sambil menunggu kedatangan para rombongan pawai santri yang berjalan dari Terminal Pasirhayam.

Beberapa saat kemudian, para rombongan pawai santri tersebut tiba ke Alun-alun Cianjur dan disambut meriah oleh para santri dan pengunjung yang berada di alun-alun untuk menyaksikan pawai tersebut. Hingga kini, kegiatan masih berupa perlombaan keagamaan.

Para santri yang ikut serta memeriahkan Hari Santri Nasional 2019 ini berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Cianjur. Selain itu, kabarnya akan digelar tabligh akbar pada malam hari di Alun-alun Cianjur. (Pendim 0608)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *