Giat Pamsus FBN-RI / Kulon Progo Dalam Jemparingan Mataraman Tingkat Nasional 2019

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Kulon Progo ke-68 dan rangkaian acara Menoreh Art Festival (MAF) 2019, Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo didukung  Dana Keistimewaan (DANAIS) DIY tahun 2019 menyelenggarakan Gladhen Ageng Jemparingan Mataraman Tingkat Nasional 2019. Bertempat di Alun-Alun Wates, Kabupaten Kulon Progo. Minggu (20/10/2019)

Peserta Gladen Jemparingan tingkat Nasional tahun 2019 / Foto : Istimewa

FBN-RI/KP ikut sukseskan kegiatan olahraga tradisional tersebut dalam membantu Pengamanan Khusus untuk kelancaran kegiatan.

“Ini merupakan tanggung jawab kami selaku Kader Bela Negara daerah, dalam ikut mendukung dalam kelestarian budaya jemparingan di Kulon Progo. Jemparingan merupakan olahraga memanah tradisional yang mengadopsi kompitisi di kerajaan Mataram Yogyakarta masa lampau,” ucap Asep Susilo A.S selaku Ketua Daerah Forum Bela Negara RI Kabupaten Kulon Progo.

“Jenis olahraga tradisional ini mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang pesat, dan untuk saat ini sudah banyak anak-anak dan remaja yang ikut memainkannya bahkan sudah berkembang di luar wilayah,” imbuhnya.

“Pada kesempatan ini sedikitnya 900 an pemanah baik anak-anak, remaja dan dewasa ikut serta dalam Gladen Jemparingan Mataraman Tingkat Nasional 2019 di alun-alun Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta,” pungkas Asep kepada Portal Bela Negara. (Asep S.A.S)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *