Forum Kader Bela Negara Kulon Progo berpartisipasi dalam bagi takjil bersama Kodim 0731/Kulon Progo, Pemda Kulon Progo, Polres Kulon Progo & Kejaksaan Negeri Kulon Progo

PORTALBELANEGARA.COM, Wates – Di minggu ketiga bulan puasa ini Forum Kader Bela Negara atau disingkat FKBN satker Bakorda Kulon Progo kembali berpartisipasi untuk ikut berbagi takjil Bersama Kodim, Pemda, Polres & Kejari Kulon Progo yang bertempat di Depan Makodim 0731/Kulon Progo pada Kamis sore 29 April 2021. Kamis (29 April 2021)

Pada Kesempatan ini Bupati & Wakil Bupati Kulon Progo, hadir dan ikut serta dalam membagikan takjil kepada masyarakat.

Sekitar 1000 lebih paket takjil dibagikan kepada masyarakat adapun 2 lokasi sebagai tempat pendistribusian takjil secara khusus jatuh di wilayah Panjatan dan Kapanewon Temon dengan didistribusikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Takjil yang dibagikan kepada masyarakat ini adalah hasil olahan masakan sehat Dapur Umum TNI-POLRI dan didukung dari komponen lainya sebagai wujud sinergitas dan kebersamaan untuk berbagi dibulan ramadhan tahun ini.

Pejabat yang hadir pada kesempatan ini diantaranya Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala S.Sos., Kepala Kejari Kulon Progo Kristanti Yuni Purnawanti S.H., M.H., Ketua Persit KCK Cabang XXXII, Kepala Bakorda FKBN Kulon Progo, Ketua Hipakad Kulon Progo, Ketua KKI Kulon Progo, Perwakilan Pejabat Polres Kulon Progo, Perwakilan Pejabat Yon B Pelopor Satbrimobda DIY.

Asep Susilo A.S selaku Ka Bakorda FKBN Kulon Progo menyampaikan bahwa, “keikutsertaan FKBN disetiap kegiatan bagi takjil di hari Kamis Selama Puasa tahun ini, merupakan bentuk bagian dukungan kami sebagai Komponen Pendukung Pertahanan Negara kepada TNI, serta sinergitas kami sebagai forum kemitraan Pemerintah & Polri dalam ikut berbuat dan berbagi untuk sesama di bulan Suci Ramadan 1442 H, setelah usai dalam membagikan takjil di Makodim, FKBN langsung bergeser tempat untuk membagikan takjil & masker yang terfokus di depan Koramil 01/Wates, yang juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan diatas,” katanya.

Kapten Inf Wiyono selaku Danramil 01/Wates yang juga sebagai penasehat FKBN Kulon Progo, juga turut serta dalam ikut langsung membagikan Takjil dari FKBN Kulon Progo untuk warga masyarakat yang melintas didepan Makoramil.

“Acara ini berjalan dengan lancar serta dilanjut dengan buka bersama di Makoramil 01/Wates Kodim 0731/Kulon Progo,” tutup Asep. (Humas FKBN/KP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!