Forkopimda Pastikan Sukabumi Aman Saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

PORTALBELANEGARA.COM, Kab.Sukabumi – Bertempat di Aula Utama Pendopo No 36 Jln. A Yani Kota Sukabumi telah dilaksanakan Rapat Koordinasi FORKOPIMDA Kab. Sukabumi Dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. Selasa (15/10/2019)

Sesaat setelah Rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Sukabumi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden / Foto : Istimewa

Bupati Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk kondusifitas Wilayah menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. Terkait dengan itu dimana perlunya koordinasi untuk menjadi satu kesatuan baik dari segi pemikiran maupun kerjasama demi kondusifitas NKRI.

“Rasa kebersamaan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia harus ditumbuhkan dalam semua pihak. Terkait sektor wilayah Kodim 0622/Sukabumi yang memiliki Wilayah yang luas oleh karena itu Kodim 0607/Kota Sukabumi mencakup sampai di wilayah utara sampai Bogor,” tuturnya.

“Berpikir realitis dan untuk kemajuan suatu daerah, agar tetap terjaga dan kondusifitas tetap aman,” pungkas Marwan Hamami.

Sementara Kapolres Kab Sukabumi menyampaikan, “Sekian lama proses demokrasi berjalan lama, tanggal 20 nanti akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil presiden.
Selama kejadaian demo besar-besaran di jakarta, Alhamdulillah tidak ada warga Sukabumi yang tertangkap.

“Saya terimakasih kepada adik- adik mahasiswa tidak ada yang berangkat demo ke jakarta, kami harapkan untuk wilayah Sukabumi aman dan kondusif. Pada tgl 19 Oktober nanti TNI/POLRI akan melakukan apel pengamanan dan bukan hanya tugas aparat saja tapi tugas bersama,” jelasnya.

Pada Kesempatan yang sama Dandim 0607/Kota Sukabumi menyampaikan yang Intinya adalah mari kita bersama – sama menjaga keamanan, apapun yang sudah lewat kemaren kita tinggalkan mari kita tatap yang baru kedepan.

“Marilah kita saling mengawasi dan saling mengajak untuk menjaga keamanan wilayah. Dari berbagai macam pilihan yang berbeda, harus kita lupakan dan mari kita jaga kondusifitas keamanan Sukabumi dan membangun Sukabumi yang lebih baik lagi,” pungkas Dandim.

Kapolresta Sukabumi menambahkan Bahwa dinamika yg terjadi saat sekarang sudah banyak berubah, dimana demo yang terjadi di Jakarta banyak anak pelajar yang memakai narkoba.Untuk itu kami mengajak semuanya supaya kota Sukabumi Raya ini Aman nyaman dan tertib .

Hadir dalam acara ini Bupati Sukabumi, Dandim 0607/Kota Smi, Dandim 0622/Kab Smi,Kapolres Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota Kajari Kota Smi, Wakil Ketua DPRD Kab Smi,Ketua MUI Kab Smi, Para Kapolsek, Ormas Islam,BEM,PB HIMASI
dan GMNI.

Kemudian dilanjutkan dengan giat testimoni Deklarasi Sinergitas elemen masyarakat dengan TNI, POLRI, Pemkab Sukabumi dan Mahasiswa untuk menolak terorisme, hoak dan radikalisme serta
mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi. (Pendim 0607)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *