Excavator Kodim Brebes Terus Dipaksa Kerja Keras Untuk Pemadatan Jalan TMMD

PORTALBELANEGARA.COM, Brebes – Excavator milik Kodim 0713 Brebes, terus bekerja mengeraskan jalan TMMD Reguler 109 Brebes sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, yang membentang dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (14/10/2020).

Disampaikan Serma Tarsono, operator excavator Kodim Brebes mengungkapkan, alat berat tambahan seperti tandem roller sangat dibutuhkan untuk mempercepat pemadatan jalan, karena khusus pekerjaan ini di luar peranan tangan manusia.

“Waktu terus berjalan hingga mendekati penutupan TMMD Reguler pada tanggal 21 Oktober 2020 nanti. Untuk itu anggota Satgas TMMD dan masyarakat ditugaskan untuk membantu pencarian material pasir dan batu (sirtu) di Kali Pemali,” bebernya.

Dijelaskannya lanjut, upaya itu dilakukan karena jalan TMMD yang dibangun ini adalah over prestasi, dari RAB yang ditetapkan Pemkab hanya 1.670 meter dengan lebar 4 meter, sehingga masih memerlukan material dalam jumlah banyak.

“Satgas TMMD tidak ingin kerja nanggung, sehingga penambahan panjang dan lebar jalan diharapkan membuat warga Kedung Kandri, benar-benar merasakan manfaat dari jalan yang tembus sampai ujung dusun mereka yang selama ini terisolir,” imbuhnya.

Lebih lanjut, selain dipaksa kerja keras maka excavator juga dilakukan perawatan rutin sehingga besok siap digunakan operasional kembali, sehingga tidak mengalami kerusakan saat bekerja yang dapat menghambat proses pekerjaan dilapangan. (Rus/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!