Drs. Totong, M.Si Apresiasi Dinas Pertanian Yang Telah Peduli Terhadap Dunia Pendidikan

PORTALBELANEGARA.COM, Garut – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Drs. Totong, M.Si., menghadiri kegiatan Gerakan Menanam Pohon dan Bimbingan Teknik Pembenihan serta Pembibitan dalam rangka Edukasi Pertanian Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Garut. Bertempat di Blok Cikandang Lebak, Desa Cikandang Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Selasa (15/10/2019)

Tak kurang dari 2000 orang anak-anak dari 18 Sekolah Dasar sebagai peserta dalam kegiatan yang mengusung tema “Pohon Pahlawan Bumiku”. Field Day tersebut dibuka langsung oleh H. Rudi Gunawan dengan melakukan penanaman pohon kopi Arabica bersama anak-anak sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Otong, M.Si., sesaat setelah pelaksanaan memaparkan kepada Portal Bela Negara bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk edukasi kepada siswa siswi Sekolah Dasar. Dengan menanam pohon, mereka sejak dini dibiasakan untuk memiliki rasa kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Ini merupakan bentuk edukasi terhadap anak-anak. Dengan menanam pohon, sejak dini dibiasakan untuk memiliki rasa kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan. Mudah-mudahan ini nantinya menjadi karakter bagi anak-anak,” paparnya.

Selanjutnya Totong menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat membantu Dinas Pendidikan, dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian yang telah melaksanakan kegiatan itu.

“Terus terang, kegiatan ini sangat membantu kami (Dinas Pendidikan), dan saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian yang telah mau bersinergi dengan kami untuk peduli dengan melaksanakan kegiatan ini,” imbuhnya.

“Pembelajaran itu tidak hanya di kelas, diluar kelas juga bisa melaksanakan kegiatan belajar. Anak anak mendapatkan ilmu tentang pendidikan pertanian. Diharapkan anak-anak memahami hal tersebut, apalagi mereka tinggal di lingkungan pertanian. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian, khususnya buat pak Bupati yang telah mau peduli terhadap dunia pendidikan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH.MH.MP., Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A, ST., M.Tr ( Han), Kepala Dinas Pertanian Kab. Garut Ir. Deni Yoga, M.Si., PLT Kadis Kominfo Garut Drs. Diar Cahdiar, Kadisdik Kab. Garut Totong, S.Pd., M.Si., Kepala BJB Maman Rukman, Sekdis Bidang Ketahanan Pangan H. Yudi, Forkopimcam Kecamatan Cikajang, Forkopimcam Kecamatan Cisurupan, Para Kabid Instansi terkait, Para Kepala Desa Cikajang dan Cisurupan, Para Kepala Sekolah, Guru dan Siswa SD, Toga, Tomas serta Siswa Siswi 18 SD dari 2 Kecamatan kurang lebih 2000 orang. (Kus)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *