DPD FBN-RI Kulon Progo Dukung Olahraga Tradisional “Nglarak Blarak”

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Dalam rangka menyambut HUT ke-68 Kabupaten Kulon Progo, Dinas Kebudayaan dan Karang Taruna Kabupaten Kulon Progo, menggelar pertandingan/kompetisi Nglarak Blarak 2019 dan sekaligus membuka MAF 2019 (Menoreh Art Fastival). Bertempat di alun-alun Wates. Sabtu (12/10/2019)

Nglarak Blarak sendiri merupakan permainan tradisional asli/khas Kabupaten Kulon Progo yang diciptakan oleh Joko Mursito, S.Sn., yang juga menjadi andalan dari Daerah Istimewa Yogyakarta dalam berbagai ajang festival olehraga rekreasi dan permainan tradisional, baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua DPD Forum Bela Negara-Republik Indonesia (FBN-RI) Kulon Progo.

Selanjutnya, Asep Susilo A.S selaku ketua FBN-RI/KP menyampaikan bahwa Festival Nglarak Blarak Tahun ini, memperebutkan piala bergilir Bupati Kulon Progo dan juga hadiah dengan jumlah total 83 juta rupiah.

“Kami DPD Forum Bela Negara Republik Indonesia Kulon Progo sangat mengapresiasi peran Karang Taruna, dan Kami FBN-RI/KP sangat mendukung kegiatan ini,” ungkap Asep.

“Ini adalah wujud Aksi Bela Negara dalam melestarikan dan meperkenalkan olahraga tradisional, olahraga asli Kabupaten Kulon Progo yang di beri nama Nglarak Blarak. Lestari Budayaku, Salam Bela Negara,” pungkas Asep Susilo A.S Ketua Daerah FBN-RI Kulon Progo

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo,
Pejabat Forkompinda, Pejabat OPD Kabupaten Kulon Progo dan tamu undangan lainnya. (Red/Farkhan Ma’ruf)

Asep Suparman

Asep Suparman

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *