DPD FBN-RI/Gunung Kidul Giat Baksos Air Bersih

PORTALBELANEGARA.COM, Gunung Kidul – Forum Bela Negara Republik Indonesia DPD Gunung Kidul (FBN-RI/GK) laksankan Giat penyaluran air bersih untuk wilayah Desa Tegalrejo Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunung Kidul DIY. Sabtu (19/10/2019)

Hari ini FBN-RI Gunung Kidul Diwakili Moch Ali Kader Bela Negara Kementerian Pertahan RI, dan didukung DPW FBN-RI/DIY menyalurkan bantuan 10 ribu liter air bersih di 2 lokasi, yaitu yang pertama penampungan air di rumah bapak Gino, yang kedua lokasi penampungan Air Ibu Paliyem, keduanya di lokasi rt 03 rw 05, Tengklik, Tegalrejo, Gedang Sari, Kabupaten Gunung.

“Air boleh di gunakan oleh warga sekitar PAH (Penampungan Air Hujan) untul memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Dikarenakan musim kemarau tahun ini tergolong panjang serta masih banyak warga yang membutuhkan bantuan air bersih intuk memenuhi kebutuhan sehari-hari diwilayah Gunung Kidul dan sekitarnya,” ucap Moch Ali.

Sekwil FBN-RI/DIY dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa, “kegiatan bakti sosial semacam ini adalah kegiatan Bela Negara, dimana kami secara organisasi memang bergerak di Bidang Pendidikan dan Sosial dalam menyukseskan dan menyuarakan Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Masyarakat,” tutur Rudi Hartono.

Heruwintoko selaku Ketua Wilayah FBN-RI/DIY menambahkan, “kami Forum Bela Negara RI (FBN-RI) yang merupakan organisasi dibawah binaan langsung Kementerian Pertahanan RI, membangun potensi organisasi sebagai sumber informasi dan fasilitator masyarakat serta sebagai mitra lembaga eksekutif, legeslatif dan yudikatif dalam rangka meningkatkan sikap bela negara,” tambahnya.

“Untuk itu Ayo Bela Indonesiaku NKRI Harga Mati. Salam Bela Negara !!!,” pungkasnya. (Red/Asep S.A.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *