Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI dan Kesehatan TNI Ke-74

PORTALBELANEGARA.COM, Palu – Bekerjasama dengan pihak PMI Kota Palu, prajurit Korem 132/Tdl terlihat sangat antusias mengikuti berlangsungnya bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI dan Kesehatan TNI ke 74 yang digelar di Rumkit Tk. III 13.06.01 Dr Sindhu Trisno, Selasa (08/10/2019).

Bakti sosial donor darah tersebut bukan hanya diikuti oleh prajurit dari Korem saja, namun kegiatan itu juga turut melibatkan jajaran Korem dan instansi yang ada di kota palu dari Yonif 711/Rks, POLRI yang diwakili dari Sat Brimobda Polda Sulteng, Denpal Palu, Denzibang Palu, Denpom Palu, Ajenrem Palu dan PNS beserta Honorer Kesdam XIII Palu.

Selain jajaran Korem 132/Tdl dan Instansi yang ada di kota Palu beberapa Kampus seperti Akbid Cendrawsih, Akper/Akbid BK dan sekolah Poltekes palu juga mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

Bakti sosial ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. Pasalnya, setetes darah yang disumbangkan ke pihak PMI itu, nantinya diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk untuk memenuhi jumlah stok darah di PMI Kota Palu.

Ada beberapa manfaat yang bisa di dapat bagi para pendonor darah yakni, mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, donor darah diyakini bisa membantu proses pergantian darah, terutama mendukung kesehatan tubuh kita. (Penrem 132)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *