Danramil Jajaran Kodim 0731/Kulon Progo Hadiri Seminar Akselerasi Penurunan AKI dan AKB

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Bertempat di Aula Adikarta Komplek Pemda Kabupaten Kulon Progo, dilaksanakan Seminar Akselerasi Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Balita (AKB) melalui Jejaring Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (RINDU KIA), dengan narasumber dr. Toto Sudargo, SKM., M.Kes. Kamis (17/10/2019)

Seminar dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo, Kepala Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik, Danramil Jajaran Kodim 0731/Kulon Progo, Kapolsek Jajaran Polres Kulon Progo dan 40 orang Kades se-Kabupaten Kulon Progo.

Bupati Kulon Progo (Drs. H. Sutedjo) dalam sambutannya mengatakan bahwa penekanan dari Menkes RI Nila F. Moeloek bahwa Kesehatan Ibu dan Anak menjadi hal yang sangat penting diperhatikan oleh Kementerian, terkait dengan angka kematian yang masih terbilang tinggi. Perlu diperhatikan kesehatan ibu dan anak terutama pada masa kehamilan dan menurunkan angka stunting dengan memperhatikan asupan gizi pada 1000 hari pertama kehidupan sejak dalam kandungan.

Upaya yang ditempuh Pemkab Kulon Progo adalah dengan membentuk Rindu KIA yang sudah dimulai pada tahun 2014, di 12 Kecamatan dengan keanggotaan Kapuskesmas, Dokter Umum, Bidan dan Fasyankes. (Pendim 0731/KP).

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *