Dandim 0622 Sukabumi Letkol Arm Suyikno Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Para Pelajar Di Kec. Surade

PORTALBELANEGARA.COM, Kab.Sukabumi – Komandan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno Memberikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi SLTA Di kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kamis (10/10/2019).

Dalam Kegiatan Tersebut Turut Hadir Camat Surade H. Tatang, Danramil Surade Kapten Sujono, Perwakilan Badan KESBANGPOL Ridwan, Serta Peserta Yang Hadir Dari SMKN 1 Surade, SMK Bina Bangsa, SMK Nusa Putra.

Letkol Arm Suyikno Jadi Narasumber Pertama Dan Memberikan Wawasan Kebangsaan Tentang Kedisiplinan, Hidup yang Mandiri, Hormat Kepada Orang Tua.

Menurutnya Wawasan Kebangsaan Adalah Cara Pandang Bangsa Indonesia Mengenai Diri Dan Lingkunganya, Dengan Mengutamakan Kesatuan Dan Persatuan Wilayah Dalam Penyelenggaraan Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa Dan Bernegara.

“Ketika Usia Semakin Bertambah Maka Cara Pandang kita Harus Lebih Jauh Serta Bisa Membedakan Mana yang Baik Dan Mana Yang Buruk, Sehingga Tidak Merugikan Diri Sendiri Ataupun Orang Lain,” ujar Dandim.

Dandim Juga Menambahkan Bahwasanya Wawasan Kebangsaan Bukan Hanya Sekedar Teori, Warga Negara Wajib Mengimplementasikan Sudut Pandang Mengenai Diri Sendiri Dan Tanah Air Demi Penyelenggaraan Kehidupan Bermasyarakat Dengan Baik.

“Saya Juga Menghimbau Kepada Ade-ade Agar Jangan Ikut-ikutan Demo Yang Pada Ujung-Ujungnya merugikan Diri Sendiri Ataupun Orang Lain, Jadilah Pemuda Yang Kreatif, Inovatif Beriman Dan Berwawasan Tinggi,” pungkas Dandim. (Asep/Pendim 0622)

Asep Suparman

Asep Suparman

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *