Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda, Kesbangpol dan FBN-RI Kulon Progo Gelar Saresehan Kepemudaan dan Wasbang

PORTALBELANEGARA.COM, Wates – Kesbangpol Kulon Progo Gelar Sarasehan Kepemudaan dan Wawasan Kebangsaan Bersama DPD FBN-RI Kulon Progo, DPD KNPI Kulon Progo dan Karang Taruna Kab.Kulon Progo. Bertempat di Angkringan Lor Alun-Alun Wates. Minggu (27/10/2019)

Dibenarkan Ketua FBN-RI/KP, Asep Susilo A.S, “Sarasehan Kepemudaan dan Wawasan Kebangsaan digelar Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019,
Kegiatan ini di Prakarsai oleh Kesbangpol Kabupaten Kulon Progo dan kerjasama dengan FBN-RI/KP, KNPI/KP dan Karang Taruna Kulon Progo,” tutur Asep melalui keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut Asep S.A.S menjelaskan saresehan tersebut mengangkat tema “Bersatu Kita Maju” untuk mengajak Organisasi Kepemudaan di Kulon Progo bersatu demi kemajuan bersama, ini yang menjadi tema dalam pertemuan Minggu malam,” lanjutnya.

“Mengulas balik jejak para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan, perjuangan dulu dan sekarang sangat berbeda. Hal atau point penting yang kita jaga yaitu, “Menjaga Sejarah, Menjaga Kebudayaan, dan Menjaga Ilmu Bumi”. Jika ini hilang dari pemuda, tentunya keutuhan NKRI akan terusik,” tutup Asep.

Sementara Sekda FBN-RI/KP, Farhan Ma’ruf ditempat yang sama menambahkan harapan output yang dihasilkan setelah dilaksanakannya kegiatan Saresehan tersebut, “diharapkan Output dari sarasehan ini adalah, mempererat silaturahmi antar organisasi kepemudaan di Kulon Progo, serta bersama-sama dan bersatu padu membangun Kulon Progo dengan porsi masing-masing, melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya,” ucap Farhan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kesbangpol Kulon progo Budi Hartono, S.Si., M.Si., yang juga sebagi Narasumber, Kepala Dikpora Kulon Progo,
Surono dari Pusat Study Pancasila UGM, sebagai Narasumber, Firmansyah Binda DIY sebagai Narasumber, Ketua KNPI Kulon Progo Andrie Pratama, S.E., Ketua Karang Taruna Kulon Progo Ismail Maliq, S.E., Ketua FBN-RI Kulon Progo Asep Susilo A.S. Dengan diikuti okeh 91 orang peserta dari perwakilan Organisasi Kepemudaan di Kulon Progo. (Red/Sekda FBN-RI/KP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *