Cerita Giar, Peraih Danton Terbaik Asal SMP Negeri 2 Cikajang

PORTALBELANEGARA.COM, Garut – Giar Gelar Ramdani, adalah sosok Danton Pasus Jamparing Sakti SMP Negeri 2 Cikajang yang berhasil menyabet Juara Danton Terbaik Tingkat SMP sederajat dalam ajang LKBB Gebyar Prestasi SMA Negeri 4 Cikajang yang dilaksanakan pada hari Minggu (16/02/2020) kemarin.

Baca juga : Pasus Jamparing Sakti SMP Negeri 2 Cikajang, Raih Juara Umum LKBB Gebyar Prestasi SMA Negeri 4 Garut

“Berbekal kerja keras dan disiplin tinggi, Giar Gelar Ramdani Danton Pasus LKBB Jamparing Sakti SMP Negeri 2 Cikajang mengaku optimis dengan hasil yang akan diraih pasukannya dalam gelaran LKBB Gebyar Prestasi yang digelar oleh SMA Negeri 4 Garut,” kata Giar, kepada Portal Bela Negara sesaat setelah tampil dihadapan dewan juri pada hari Minggu kemarin.

Optimisme anak pertama dari dua bersaudara pasangan Lina Hadiyati Hidayat dan Dani Ahmad Jaelani itu terbukti. Saat di umumkan, ternyata dirinya keluar sebagai Danton Terbaik tingkat SMP sederajat dalam lomba yang digelar oleh SMA Negeri 4 Garut tersebut.

Siswa kelas 9 yang bercita-cita menjadi anggota TNI itu memiliki tingkat optimisme dan kepercayaan diri yang tinggi. Saat ditanya Portal Bela Negara, dirinya mengatakan optimisme akan prestasi yang diraihnya itu ditunjang dengan usaha dan kerja keras yang tinggi.

“Mulai dari latihan yang rutin dan terus menerus dengan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ujar Giar.

Menurutnya, keberhasilan dirinya ditopang dengan kekompakan dari seluruh Pasus Jamparing Sakti, khususnya pasukan yang dia nahkodai. Selain itu, pelatih dan guru pembimbing yang selalu giat melatih, membimbing dan mengarahkannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pelatih, guru pembimbing yang sudah melatih, membimbing dan mengarahkan Pasus Jamparing Sakti. Saya bangga dengan prestasi yang diraih oleh Pasus Jamparing Sakti, dan keluar menjadi Juara Umum tingkat SMP sederajat dalam pelaksanaan LKBB kemarin,” pungkas Giar. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!