Camat Gunung Guruh Ucapkan Terimakasih, Wilayahnya Telah Dijadikan Lokasi Saba Desa Bupati Sukabumi

PORTALBELANEGARA.COM, Kab.Sukabumi – Tari Jipeng persembahan SD Mangkalaya 1 serta Rampak Gendang dan Seni Kontemporer Manuk Dadali yang dibawakan siswa SMKN Gunungguruh mengawali Giat Saba Desa yang dilakukan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami di Mangkalaya Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh, Senin (07/10/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Kepala Desa se Kecamatan Gunungguruh, dan para tamu undangan.

Dalam Saba Desa kali ini, selain bersilaturahmi dan dialog interaktif dengan masyarakat, H. Marwan Hamami juga menyerahkan 465 Akte kelahiran untuk kelompok umur 0 s/d 18 tahun yang diterima oleh Kades Cibolang, juga pemberian secara simbolis 50 paket sembako untuk para jompo.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah memilih Kec. Gunungguruh sebagai lokasi Saba Desa, hal ini menunjukan perhatian kepada masyarakat Gunungguruh sehingga banyak sekali kegiatan kegiatan yang sangat kami rasakan manfaatnya mulai dari insfratuktur, pariwisata dan banyak lagi,” jelas Camat Gunungguruh, Eri Erstanto.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa menurut data, Kabupaten Sukabumi capaian di bidang insfratuktur, kesehatan dan pendidikan berada di atas rata-rata.

“Berdasarkan data capaian yang disingkronkan dengan hasil terakhir saat para Kepala Daerah di kumpulkan oleh Gubernur di Pangandaran, dimana sekda dan Kepala Bappeda melihat hasil capaian di atas rata rata tadi, tetapi bagi saya Bapak Ibu semuanya yang harus merasakan manfaat dari capaian capaian yang sudah di kerjakan tersebut,” ungkapnya.

Masih menurut Bupati, Membangun daerah harus dengan kerja keras di dasari iman dan taqwa.

“Kalau melihat visi misi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri, itu artinya kita harus bisa mempertanggung jawabkan kereligiusan dan kemandirian tersebut, ini adalah amanah dan keinginan para orang tua kita, membentuk dasar pemikiran yang berkesinambungan,” tegasnya.

Diakhir amanatnya, Bupati berpesan kepada masyarakat Sukabumi harus menjaga dan terus mendorong kinerja pemerintah, program yang sudah terrealisasikan harus dimanfaatkan dengan baik dan dijaga kelestariannya.

Asep Suparman

Asep Suparman

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *