Bupati Sukabumi; Kandungan Gizi Ikan Dorong Kecerdasan Anak

PORTALBELANEGARA.COM, Kab.Sukabumi – Pemerintah Daerah melalui Dislutkan Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kementrian Kelautan dan Perikanan selenggarakan acara Pembagian Ikan Sehat bermutu dan makan ikan bersama santri Al-Ghifari di Selabintana Sukabumi, Rabu (2/10).

Acara yang dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami tersebut mengusung thema “Peduli Ikan Sehat Peduli Ikan Bermutu, Sukabumi Hebat Indonesia Maju.”

Menurut Kepala Balai KIPM Jakarta II Nandang Koswara dalam pembagian ikan sehat dan bermutu dan makan bersama para santri di-ikuti Santri 500 orang dari 14 Ponpes Se-Wilayah Sukabumi, jumlah ikan yang dibagikan sebanyak 3500 Kg dan merupakan ikan yang aman untuk dikonsumsi.

Ditempat yang sama, Bupati menjelaskan bahwa Potensi perikanan yang dimiliki Kabupaten Sukabumi sangat tinggi dan perlu dioptimalkan, hal tersebut yang menjadikan Sukabumi ditunjuk oleh pemerintahan pusat sebagai wilayah Pish On.

“Kabupaten Sukabumi memiliki banyak potensi dari mulai peternakan sampai perikanan, hal tersebut menjadi agenda besar bagaimana kedepan para nelayan di Kabupaten Sukabumi bisa mengelola potensi perikanan untuk kesejahteraan para nelayan,” jelasnya.

“Dengan makan ikan, para siswa mendapatkan kecerdasan melalui kandungan kalorinya cukup tinggi yang ada pada ikan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut disaksikan Staf Ahli Bupati, Kadis Kelautan, Kabag Keagamaan, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Sukabumi dan para undangan, dilakukan Penyerahan ikan secara simbolis oleh Bupati Sukabumi kepada perwakilan Ponpes Al-Ghifari.

Asep Suparman

Asep Suparman

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *