Bupati Sukabumi Ajak Semua Pihak Bekerjasama Wujudkan Sukabumi Bebas HIV/AIDS

PORTALBELANEGARA.COM, Kab.Sukabumi – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri acara Pembukaan Edutaiment Program P2HIV pada Pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Jawa Barat di Lapang Alun-alun Palabuhanratu, dari release yang diterima redaksi Portal Bela Negara. Minggu (20/10).

Bupati Sukabumi menghadiri Pembukaan Edutaiment Program P2HIV pada Pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Jawa Barat di Lapang Alun-alun Palabuhanratu, 

Hadir pada kesempatan tersebut, KPA Provinsi Jawa Barat, Direktur BLUD RS Palabuhanratu, KPA Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Kepala UPTD Puskesmas Palabuhanratu, Camat Palabuhanratu serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program penanggulangan HIV Aids didaerah pariwisata, acara melibatkan ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat se-kota pelabuhanratu maupun dari daerah terdekat lainnya.

“Kegiatan kami ini dalam rangka untuk mensosialisasikan bagaimana cara penanggulan untuk menghindari HIV AIDS di wilayah pariwisata,” ungkap perwakilan KPA Provinsi Jawabarat Landry Kusmono.

Kabupaten Sukabumi khususnya Pelabuhanratu dijadikan tempat sosialisasi karena merupakan wilayah pariwisata di Jawabarat yang banyak menarik wisatawan dari luar daerah.

“Kami di Jawa Barat baru pertama kali melaksanakan kegiatan di Kabupaten Sukabumi karena Kab. Sukabumi memiliki daerah wisata yang menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang tentu beresiko akan munculnya beberapa dampak-dampak negatif dari kegiatan para wisatawan di lokasi-lokasi pariwisata,” terang Landry.

Sementara itu Bupati sangat mengapresiasi kegiatan untuk pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS dengan memberikan Edukasi dan Informasi kepada masyarakat secara komprehensif.

“Tingginya kunjungan wisatawan ke-kabupaten sukabumi tentunya akan menimbulkan dampak yang luas, saya sangat mendukung kegiatan edukasi ini supaya masyarakat tahu dan bersama-sama untuk bagaimana cara pencegahan dan penanggulangan Virus HIV AIDS,” ungkapnya.

Bupati mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya mengajak semua pihak untuk bekerjasama mensukseskan kegiatan ini, Supaya pelabuhanratu dan Kabupaten Sukabumi terbebas dari HIV AIDS,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Kampanye Test HIV secara gratis, senam sehat dan dilanjutkan dengan kegiatan jalan santai yang secara langsung dilepas oleh Bupati di Halaman Alun-alun Mesjid Agung Pelabuhanratu. (Iyal)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *