BPPSDMP Menggelar Jambore Milenial Pelaku dan Pendamping Pembangunan Pertanian

PORTALBELANEGARA.COM, Cianjur – Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan Jambore Milenial pelaku dan Pendamping pembangunan Pertanian, dengan tema “Membangun SDM Pertanian Berdaya Saing Menuju Pertanian Modern”. Bertempat di Kebun Raya Cibodas Kp. Rarahan Ds. Cimacan Kec. Cipanas Kab. Cianjur. Jum’at (18/10/2019)

Tujuan dari pelaksanaan Jambore tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi motivasi dan kinerja pelaku dan pendamping pembangunan pertanian, dan diharapkan bahwa nanti pengetahuan maupun motivasi pelaku utama di bidang pertanian akan semakin meningkat, juga menumbuh kembangkan wirausahawan dibidang pertanian.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Mentan RI, dan diharapkan dengan adanya pengukuhan akan menambah semangat dan berjuang dalam mengemban tugas.

Seluruh peserta diberikan arahan oleh Kepala BPPSDMP Prof.Dedi Nursyamsi, kemudian dilanjutkan dengan Penobatan Duta MILENIAL kepada pelaku dan Pendamping pembangunan Pertanian serta Launching gerakan petani milenial berorientasi Ekspor.

Setelah itu melakukan peninjauan lokasi pertanian modern dan pameran milenial pembangunan pertanian. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Pengukuhan Duta MILENIAL sebanyak 21 orang.

Hadir dalam kegiatan Jambore Milenial pelaku dan Pendamping pembangunan Pertanian tersebut Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prof.Dedi Nursyamsi, Kabadan Litbang Pertanian Fadjry Djufri.M.Si., Mantan Kepala Litbang Pertanian M. Syakir, PLT Bupati Cianjur diwakili Asda (1) Asep. Suparman, Kabalai Kebun Raya Cibodas Wawan Sujarwo,dan tamu undangan lainnya. (Iyal)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *