Blora Agricultur Festifal 2019

PORTALBELANEGARA.COM, Blora – Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar pameran produk unggulan dan teknologi pertanian “Blora Agriculture Festival 2019” selama tiga hari mulai Jumat (4/10/2019) hingga Minggu (6/10/2019).

Berlangsung di komplek Gedung Konco Tani Jl.Blora-Cepu km 5 Jepon, pameran yang mengangkat tema “Inovasi Teknologi Pertanian Wujudkan Blora Sebagai Lumbung Pangan Jawa Tengah” itu dibuka langsung oleh Bupati Djoko Nugroho pada Jumat pagi tadi.

Pembukaan dilakukan Bupati Djoko Nugroho dengan pemukulan gong, dilanjutkan penyerahan sejumlah bantuan bibit tanaman, obat-obatan pertanian, dan alat mesin pertanian kepada perwakilan kelompok tani yang telah terverifikasi.

Turut hadir dalam pembukaan pameran “Blora Agriculture Festival 2019”, Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Dra. Hj. Umi Kulsum, jajaran Forkompinda, serta Kepala OPD dan Camat Se Kabupaten Blora.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Ir. Reni Miharti, M.Agr.Bus dalam laporannya menyampaikan bahwa pameran kali ini diikuti oleh 37 peserta, yang terdiri dari 16 peserta dari BPP Kecamatan, 18 Stan Sponsor dan undangan, Serta 3 Stan Kuliner Khas Blora.

“Setiap BPP Kecamatan menampilkan produk unggulan yang mereka miliki. Kegiatam ini dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia. Masyarakat dipersilahkan masuk, karena terbuka untuk umum,” ucap Reni.

Bupati Blora H.Djoko Nugroho dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya pameran ini adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para petani agar lebih giat lagi untuk memajukan pertanian di Blora.

“Kegiatan ini sangat positif, seperti yang kita ketahui, sebagian besar masyarakat Blora adalah petani, dan kegiatan ini adalah salah satu sarana untuk memamerkan serta memasarkan produk produk petani Blora, Sebenarnya banyak potensi, terutama buah buahan yang tidak kalah bersaing dengan produk pertanian Kabupaten lain,” ungkap Bupati.

Usai pembukaan, Bupati bersama Wakil Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK, dan rombongan Forkopimda meninjau Lomba Mewarnai tingkat anak anak yang digelar di Aula Gedung Konco Tani.

Rombongan juga turun langsung mengunjungi stan-stan pameran yang sudah siap. Satu demi satu dikunjungi oleh Bupati bersama Forkompinda. Berbelanja dan berdialog dengan para petani yang memamerkan hasil produksi pertaniannya.

Wargapun tumpah ruah, mengiringi kunjungan Bupati di Stan-Stan Pameran. Mereka sangat antusias mengunjungi stan-stan pertanian yang memamerkan potensi potensi Kabupaten Blora. Selama pameran hingga Minggu nanti, sejumlah pertunjukan seni budaya dan pentas musik akan digelar di lokasi. (BRT.mpni)

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *