Bedah Sejarah Raden Ajeo Lasminingrat Bersama Bunda Oky Lasminingrat dan Oi Cikal di Saung Baca

PORTALBELANEGARA.COM, Garut – Oi Cikal gelar silaturahmi dan bedah sejarah Raden Ajoe Lasminingrat bersama Oky Lasminingrat di Saung Baca Oi Cikal Garut. Bertempat di Kp Nangoh, Desa Panembong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Minggu (04/04/21).

Kegiatan silaturahmi dan bedah sejarah tokoh pejuang pendidikan berlangsung sukses sampai akhir acara. Siswa-siswi sekolah dasar ikut berjibaku menampilkan beberapa pertunjukan seni budaya seperti pertunjukan kabaret, tarian jaipong dan bernyanyi hingga baca puisi untuk mengisi acara tersebut.

Oky Lasminingrat membedah sejarah Raden Ajoe Lasminingrat salah satu tokoh sejarah pendidikan yang ada di Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan tersebut, Oky Lasminingrat menjelaskan bahwa Ini menjadi kesempatan untuk mensosialisasikan peran Raden Ajoe Lasminingrat karena banyak masyarakat yang belum mengetahui sosok Raden Ajoe Lasminingrat.

“Kegiatan ini sangat luar biasa,bisa menjadi kesempatan khusunya bagi saya untuk mensosialisasikan peran Raden Ajoe Lasminingrat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, “kegiatan ini juga lebih menambah spirit literasi dan kebetulan dengan Saung Baca Oi Cikal ini sangat erat kaitannya dengan semangat perjuangan Raden Ajoe Lasminingrat,” tambah Oky.

Sementara itu ketua kelompok Oi Cikal Sansan Rohmana sekaligus ketua acara menjelaskan bahwa Kegiatan silaturrahmi dan bedah sejarah ini sangat bisa membantu anak anak bahkan orang dewasa di sekitar untuk mengenal pahlawan Garut terutama RA Lasminingrat juga sangat mendorong kreativitas anak anak di situasi pandemi.

Sansan selaku ketua pelaksana menyatakan dirinya sangat berterima kasih kepada para pendorong kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada bunda Oky Lasminingrat dan kepada para pendorong kegiatan khususnya kepada Guru relawan Sanusi, S.Kom., (HITMASATYA), Yanto kriswanto, Kepala Desa yang selama ini selalu memberikan bimbingan dan nasihat dengan sukarela,” ujar Sansan.

Sansan juga berharap kegiatan Saung Baca menjadi lebih baik dan terus menjadi motivasi anak-anak dan seluruh masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri kelompok Hitmasatya, kelompok Oi cikal Garut, Guru relawan, perwakilan pemerintahan Desa Panembong, Siswa-siswi sekolah dasar, dan orang tua siswa. Berlangsung kondusif dengan terapkan protokol kesehatan. (F. Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!