Babinsa Kulwaru Bantu Pembuatan Talud Jalan

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Sertu Hariyanto, Babinsa Kulwaru, Koramil 01/Wates, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pendampingan dan membantu pembuatan talud jalan di Kulwaru Kulon, Desa Kulwaru, Kecamatan Wates. Jum’at (18/10/2019)

Jalan yang dibangket/ditalud tersebut berlokasi di tengah area persawahan Dusun Kulwaru Kulon, sepanjang 300 m dan lebar 3 meter, dengan menggunakan anggaran dari dana desa. Warga dibantu Babinsa Kulwaru melaksanakan pengerjaan talud diawali dengan penggalian lubang pondasi, pengusungan dan pengadukan semen/material serta pemasangan bangket/talud. Setelah pembuatan talud tahap selanjutnya akan dilaksanakan pengurugan badan jalan agar rata.

Pembuatan talud tersebut bertujuan untuk menopang badan jalan agar tidak terkikis air saat musim penghujan, selain itu juga untuk memperlancar aktifitas warga sehari-hari di sawah serta memperpendek jarak antar dusun. Pembangketan tersebut ditargetkan selesai dalam waktu 21 hari atau sebelum datang musim hujan, demikian diinformasikan Babinsa Kulwaru. (Pendim 0731/KP).

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *