Babinsa Kranggan Bantu Perawatan Tanaman Padi

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Serda Saiful, Babinsa Desa Kranggan, Koramil 09/Galur, Kodim 0731/Kulon Progo, pendampingan terhadap Bapak Sukrianta, yang sedang melaksanakan perawatan tanaman padi di Bulak Sawah Kidul Kranggan, Kecamatan Galur. Kamis (17/10/2019)

Serda Saiful bersama pemilik lahan melaksanakan pembersihan rumput atau dalam istilah Jawa disebut matun, di lahan seluas 480 meter, dengan menggunakan alat gosrokan yang terbuat dari plat besi yang diberi gagang. Dengan alat tersebut pekerjaan lebih mudah dan menghemat tenaga.

Bapak Sukrianta adalah salah satu anggota Kelompok Tani Cipta Boga IX, yang diketuai oleh Bapak Mardi Harjono. Poktan Cipta Boga IX memiliki lahan pertanian seluas kurang lebih dua hektar, yang berlokasi di Bulak Kidul Kranggan, Desa Kranggan, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo, saat ini ditanami padi dan dalam tahap perawatan. (Pendim 0731/KP).

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *