Babinsa Koramil Wiradesa Pekalongan Latih Mental dan Disiplin Pelajar

PORTALBELANEGARA.COM, Pekalongan – Upaya Kodim 0710/Pekalongan dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme melalui Babinsa di jajarannya terus dilakukan. Baik di kalangan masyarakat maupun lingkungan pendidikan, melalui penyuluhan ataupun penanaman disiplin dan wawasan kebangsaan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 10 Wiradesa, Serka Ali Muchid dan Serka Riyadi, memberikan pelatihan kedisiplinan serta pembekalan wawasan kebangsaan kepada 40 Siswa dan Siswi SMP Muhammadiyah Wiradesa, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, bertempat di halaman sekolah setempat, Minggu (17/11/2019).

Dikatakannya Serka Riyadi, tujuan pembekalan tersebut adalah guna melatih mental serta disiplin para pelajar, dan memberikan bekal tentang wawasan kebangsaan juga bela negara, agar pada diri mereka tumbuh disiplin yang tinggi dan mempunyai jiwa nasionalisme.

“Pelatihan ini kita lakukan agar para pelajar dapat memahami arti dari bela negara yang sesungguhnya serta menumbuhkan jiwa disiplin yang tinggi, nasionalisme dan patriotisme,” jelasnya.

Ditambahkan Riyadi, selain memupuk kedisiplinan, nasionalisme dan patriotisme dengan pelatihan baris berbaris juga menumbuhkan jiwa korsa, loyalitas dan tanggung jawab.

“Sebagai generasi penerus bangsa, tidak cukup dengan ilmu yang tinggi saja, namun juga harus mempunyai disiplin yang tinggi, nasionalis, jiwa korsa serta loyalitas yang tinggi,” pungkasnya.(rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *