Babinsa Kalirejo Mengikuti Giat Bedah Rumah

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Serda Sutrisno, Babinsa Kalirejo, Koramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo, mengikuti giat bedah rumah milik Bapak Sanyo, Dusun Plampang I dan rumah Ibu Kami, Dusun Plampang 3, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap. Minggu (08/12/2019)

Dua rumah warga tersebut dibedah dengan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo bekerjasama dengan Bank BPD DIY Cabang Kulon Progo.

Dikatakan Serda Sutrisno, Babinsa Kalirejo, “pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan dana bantuan secara simbolis oleh Bupati Kulon Progo diwakili Asekda Pemerintah Kemasyarakatan, dihadiri oleh Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo, Unsur Forkopimcam Kecamatan Kokap, Kades Kalirejo, Siwa/Siswi SMP 3 Kokap dan masyarakat sekitar,” katanya.

Rangkaian acara bedah rumah diawali dengan gotong royong pemindahan material dari lokasi dropping menuju dekat rumah yang akan dibedah, dilanjutkan penyampaian kata sambutan Kepala Desa Kalirejo, penyerahan bantuan secara simbolis dari Bapeda dan Baznas Kulon Progo, Bank BPD Cabang Kulon Progo dan penyerahan IMB dari Kecamatan Kokap kepada Bapak Sanyo Ibu Kami dan penyampaian sambutan Bapak Bupati Kulon Progo oleh Asekda Kulon Progo.

Bupati Kulon Progo menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati pada musim penghujan, selalu ngopeni alam dengan baik, kalau menebang pohon harus menanami kembali dan utamakan budaya gotong royong.

“Dengan guyup rukun akan mempercepat kemajuan, sehingga angka kemiskinan lebih kecil, pemerintah juga berupaya semaksimal mungkin untuk mengentaskan kemiskinan,” pungkas Bupati. (Pendim 0731/KP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *