Babinsa Jatisarono Bantu Pengolahan Lahan Pertanian

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Serma Susanto, Babinsa Jatisarono, Koramil 06/Nanggulan, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pendampingan terhadap Bapak Mulyono, salah satu petani anggota Poktan Ngusi Makmur, yang sedang mengolah lahan pertanian di Bulak Krinjing, Desa Jatisarono, Kecamatan Kalibawang. Senin (14/10/2019),

Dengan menggunakan cangkul dan tangan, Serma Susanto bersama pemilik lahan meratakan tanah dan menimbun rumput liar di lahan seluas 2000 meter, yang sebelumnya sudah dilaksanakan pembajakan dengan menggunakan traktor. Pengolahan lahan tersebut untuk persiapan tanam padi pada Musim Tanam 1 (MT.1), yang akan dilaksanakan serentak sesuai waktu yang telah disepakati bersama.

Poktan Ngudi Makmur diketuai oleh Sumarjo, memiliki lahan pertanian kurang lebih seluas dua hektar, berlokasi di Bulak Krinjing, Desa Jatisarono, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo. (Pendim 0731/KP).

Asep Suparman

Asep Suparman

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *