Babinsa Glagah dan Kebonrejo Laksanakan Monitoring Tes Kebugaran Siswa/Siswi Sekolah Dasar

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Serka Iswahyono, Babinsa Glagah dan Sertu Hery Yulianto, Babinsa Kebonrejo, Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pemantauan Tes Kebugaran Siswa/Siswi SD Negeri Janten dan SD Negeri Kebonrejo, yang berlangsung di Lapangan Desa Janten, Kecamatan Temon. Rabu (02/10/2019)

Tes Kebugaran tersebut merupakan program dari UPTD Puskesmas 2 Temon tahun 2019, yang pada kesempatan kali ini dilakukan terhadap ratusan siswa/siswi dari SD Negeri Janten dan SD Negeri Kebonrejo. Tes dilakukan kepada tiap-tiap siswa oleh Petugas Puskesmas 2 Temon didampingi oleh Guru Pembimbing dari masing-masing sekolah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesegaran jasmani anak usia 6-9 tahun di SD Negeri Janten dan Kebonrejo, Kecamatan Temon, sehingga dapat dijadikan sebagai bahan untuk menganalisa apakah gaya hidup anak-anak tersebut baik atau tidak, sehingga dapat diambil langkah-langkah perbaikan. (Pendim 0731/KP).

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *