Angka Penyebaran Covid-19 Semakin Tinggi, Kodim 0601/Pandeglang Gelar Apel Siaga

PORTALBELANEGARA.COM, Pandeglang – Komandan Kodim (Dandim 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi pimpin langsung apel gelar Pasukan Penanganan Covid-19 dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang, kegiatan apel dilaksanakan di lapangan apel Makodim jalan pendidikan no 1 Pandeglang, Minggu (31/01)

Berdasarkan hasil Video Conference (Vicon) Dandim 0601/Pandeglang dengan Asops Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Rahman Yadi S.I.P., Sabtu 30 Januari 2021 pukul 20.00 wib tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19, Asops Kasdam III/Slw menyampaikan dalam paparannya bahwa penambahan kasus Covid-19 semakin meningkat tajam di wilayah Kodam III/Siliwangi, Jawa Barat dan Banten serta penyebaran penularan Covid-19 semakin tidak terbendung lagi dengan menunjukan angka yang meningkat tajam di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Dari dasar tersebut Jajaran Kodim 0601/Pandeglang melaksanakan apel siaga serta pembagian wilayah tugas guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Dalam arahannya Komandan Kodim (Dandim) Letkol Kav. Dedi Setiadi menyampaikan bahwa wilayah Kodam III/Siliwangi menjadi predikat tertinggi dalam kasus penyebaran Covid 19 dibandingkan dengan Kodam lainnya, oleh karena itu kita selaku Komando kewilayahan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI guna perbantuan kepada pemerintah daerah laksanakan operasi penanganan Covid-19 mulai 31 Januari 2021 sampai dengan 8 februari 2021 sesuai dengan pembagian tugasnya masing-masing.

“Diprediksi virus Corona ini akan berkembang biak dengan cepat selama masyarakat kita mengabaikan tentang protokoler kesehatan, selain itu juga menurut para ahli virus Corona yang tadinya tidak tahan dengan panas akan kuat dengan panas yang ada di daerah beriklim tropis”, ujar Letkol Kav. Dedi Setiadi.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0601/Pandeglang Kapten Inf. Karmadi “untuk wilayah jajaran Kodim 0601/Pandeglang kami membagi personil untuk melaksanakan operasi pendisiplinan warga di 16 titik keramaian mulai dari kota Pandeglang sampai dengan wilayah selatan Pandeglang, selain titik-titik yang sudah ditentukan kami juga memerintahkan kepada para Babinsa untuk aktif melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat di desa binaannya”, tutur Pasi Ops Kodim 0601/Pandeglang. (MC01/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!