Anggota Koramil Galur Kodim Kulon Progo Laksanakan Monitoring Acara Tradisi Tabur Bibit Ikan

PORTALBELANEGARA.COM, Kulon Progo – Anggota Koramil 09/Galur, Kodim 0731/Kulon Progo, Sertu Antar Suwantoro (Babinsa Tirtorahayu) dan Serda Agus Aryanto (Babinsa Karangsewu), melaksanakan monitoring acara tradisi penebaran bibit ikan di saluran irigasi Sapon, Kecamatan Galur. Jum’at (11/10/2019)

Tradisi tabur bibit ikan oleh pasangan pengantin yang baru saja menikah di KUA Galur, merupakan tradisi yang awalnya digagas dan diputuskan oleh KUA Galur dan disepakati oleh Pemerintah Kecamatan Galur, Dinas/Instansi terkait, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Galur, dengan tujuan untuk menjaga kelestarian populasi ikan di wilayah Kecamatan Galur.

Setiap pelaksanaan penaburan bibit ikan oleh pengantin baru selalu melibatkan anggota Koramil 09/Galur, karena saluran irigasi Sapon yang digunakan untuk penaburan bibit ikan tersebut berada disamping Makoramil. (Pendim 0731/KP).

Kusnadi, S.Pd

Kusnadi, S.Pd

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *