Aliansi Mahasiswa Sukabumi Utara Sukabumi (AMSI) Utara Salurkan Bantuan Dana Korban Bencana Banjir dan Longsor di Bogor

PORTALBELANEGARA.COM, Kab. Sukabumi – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sukabumi (AMSI) utara salurkan bantuan dana untuk korban bencana banjir dan longsor di beberapa wilayah yang melanda beberapa tempat di Indonesia diantaranya adalah Jabodetabek, Lebak dan Banten. (13/01/2020).

Kepada redaksi Portal Bela Negara Koordinator Aliansi Mahasiswa Sukabumi (AMSI) utara Sulaeman Daud menuturkan bahwa,” dengan adanya bencana tersebut, saya dan mahasiswa lainnya bersinergi membentuk suatu gerakan sosial yang bertujuan untuk menggugah jiwa agar senantiasa membuka kepekaan sosial terhadap sesama,” tuturnya.

“Alhamdulillah banyak teman-teman kita yang merasa terpanggil untuk turut membantu dan bergabung bersama AMSI dalam meringankan beban saudara kita yang terkena dampak bencana alam tersebut diantaranya, Forum OSIS Kabupaten Sukabumi (FOKSI), BKPRMI DPK Cicurug, dan Taman Bacaan Masyarakat Parungkuda,” paparnya.

“Bantuan yang kami berikan berbentuk donasi dana dari mahasiswa dan masyarakat dari hasil penggalangan dana kemarin yang dimulai dari tanggal 6 – 12 Januari 2020 di jalan protokol Cicurug, kemudian disalurkan dalam bentuk logistik diantaranya untuk kebutuhan pangan, peralatan mandi, AMDK (air minum dalam kemasan), pembalut wanita, serta kebutuhan bayi dan obat-obatan,” terang Sulaeman.

Lanjut Sulaeman bahwa, “penyaluran logistik tersebut dilakukan pada tanggal 12 Januari 2020 dengan bekerjasama dengan relawan ASC, relawan DOA, Paguyuban Unit Ambulans Sukabumi Utara dan SMAN 1 Cidahu, didistribusikan di Posko Kecamatan Nanggung Kp. Ranca Bakti, Kabupaten Bogor tepatnya di SD Ranca Bakti,” lanjutnya.

“Dengan dibantu oleh berbagai relawan semua logistik tersebut didistribusikan di Posko Kecamatan Nanggung, selanjutnya bantuan tersebut disalurkan secara langsung kepada pengungsi yang berjumlah 500 jiwa yang berjarak 20 meter dari posko.

Sulaeman berharap, “bantuan dana dan logistik yang diberikan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para korban bencana di Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, dan kami sebagai mahasiswa akan terus membantu yang terbaik kepada masyarakat yang terkena dampak,” pungkas Sulaeman. (Asep/Budi Pras)

Asep Suparman

Asep Suparman

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *