Kebakaran Area Hutan Cikuray, Jalur Pendakian Pamalayan

PORTALBELANEGARA.COM, Garut – Kobaran api membakar hutan sekaligus jalur pendakian di Gunung Cikuray, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Minggu (13/10/2019)

Petugas gabungan bergerak ke lokasi dan berusaha memadamkan api. Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Tubagus Agus Sofyan mengatakan kebakaran mulai melalap hutan Gunung Cikuray.

“Kebakaran di Gunung Cikuray masuk ke wilayah Kecamatan Bayongbong. Kebakaran mulai terjadi sejak pukul 17.10 WIB,” ujar Tubagus saat dihubungi.

Menurut Tubagus, kawasan hutan yang terbakar terletak di Kampung Pamalayan. Lokasi tersebut merupakan jalur yang kerap digunakan untuk mendaki.

Lokasi tersebut, sambung Tubagus, berjarak 5 kilometer dari perkampungan masyarakat setempat.

“Kebakaran ini terus meluas karena di lokasi angin cukup kencang, sehingga api merembet,” katanya.

Petugas gabungan BPBD dan pimpinan daerah setempat dibantu warga tengah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Hingga pukul 19.10 WIB, api masih berkobar di lokasi.

“Proses pemadaman sedang dilakukan,” pungkas Tubagus.

Asep Suparman

Asep Suparman

Berusaha untuk memberikan informasi dengan mengutamakan kecepatan dan kedalaman suatu berita secara berimbang, sehingga dapat memberikan pencerahan yang cerdas kepada para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *