1800 Lebih Penggila Otomotif Ikuti Ngopi Bareng Domba Edan Trail Adventure

Garut – 1,800 penggila kegiatan otomotif trail adventure hadir mengikuti event Ngopi Bareng Domba Edan Adventure yang digelar oleh komunitas Domba Edan Adventure Garut bersama Pemerintah Desa Margamulya. Bertempat di Lapang Cisaruni, Kp. Cisaruni, Desa Margamulya, Kecamatan Cikajang, Garut-Jawa Barat. Minggu (01/12/2019)

Pihak panitia sengaja mengambil lokasi di wilayah Desa Margamulya karena banyak jalur yang bisa digunakan untuk adu ketangkasan dan adu nyali peserta. Selain itu juga sebagai ajang promosi agrowisata Desa Margamulya.

Dikatakan Ketua Panitia, “kami sengaja menggelar event Ngopi Bareng Somba Edan Trail Adventure di sini, selain silaturahmi juga sebagai ajang promosi agrowisata Desa Margamulya,” kata H. Gunawan Al-Farhan Ketua Panitia dan juga sebagai Kepala Desa Margamulya.

“Ada 1.800 lebih peserta pecinta motor adventure, mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dengan mengambil start di Lapang Cisaruni. Adventure tersebut menempuh rute 52 KM, start dan finish di Lapangan Cisaruni,” katanya lagi.

Sementara Ketua Komunitas Domba Edan Trail Adventure Garut, Asep Yahya mengatakan bahwa event seperti ini sudah bisa, khususnya di Jawa Barat, dirinya mempersiapkan event ini kurang lebih tiga bulan, dari mulai rute, hadiah dan tentunya hiburan yang juga harus dipersiapkan untuk menarik minat peserta.

“Dalam Adventure ini kita mempersiapkan sekitar tiga bulan, yang pasti di event ini kita menyuguhkan jalur yang harus bisa memuaskan peserta dengan rute agak panjang, juga hadiah dan hiburan dengan tujuan untuk happy dan silaturahmi saja,” jelasnya.

“Alhamdulillah peserta banyak yang datang, dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Alhamdulillah juga kita bisa bersilaturahmi di Desa ini. Bumdes nya juga ikut menjadi sponsor dalam event ini dengan produk Kopinya. Sehingga tema yang diusung dalam event ini adalah Ngopi Bareng Domba Edan Trail Adventure,” lanjutnya.

“Harapannya untuk Desa Margamulya agar produk Bumdes ini, terutama kopi sebagai produk yang menjadi identitas Desa Margamulya bisa berkembang, terkenal dan menembus pasar internasional,” pungkasnya. (CG/BL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *