120 Orang Anggota Linmas Ikuti Lomba PBB Dalam Rangka HUT TNI Ke-74

PORTALBELANEGARA.COM, Sumedang – Dalam rangka HUT TNI Ke-74 tahun 2019, Koramil Jajaran Kodim 0610/Sumedang menyelenggarakan berbagai kegiatan guna mewujudkan Profesionalisme Prajurit dalam melaksanakan tugasnya untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

Bertepatan dengan HUT TNI ke 74 Kali kali ini Koramil 1007/Congeang, selain menggelar Karya Bhakti dan Bahkti Sosial Juga melaksanakan perlombaan Pertandingan Bola Volly yang sudah dilaksanakan sejak hari Rabu (2/10/19) lalu. Hal tersebut disampaikan Danramil 1007/Congeang Kapten Inf Dede Baharudin melalui Batibung Koramil PWK Paseh Peltu Agus.

“Dan pada saat ini kami pihak Koramil Conggeang bersama Polsek dan Kecamatan Congeang serta Kecamatan Paseh menggelar perlombaan PBB antar Linmas yang di buka hari ini, Jumat Pagi (04/10/2019),” ucap Agus

“Kami sebagai penyelenggara mengapresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi seluruh anggota Linmas yang telah mengikuti kegiatan perlombaan PBB dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 tahun 2019 ini,” imbuhnya.

Perlombaan PBB antar Linmas ini diikuti oleh 120 orang Anggota Linmas yang terbentuk dalam empat peleton, yang merupakan binaan Babinsa dan Babinkamtibmas sejajaran Kecamatan Congegean dan Paseh, “Saya resmikan dibuka,” sebut Agus.

Pada kesempatan yang sama Sekcam Conggeang Jusiwan S.H.M.M mengatakan Perlombaan ini akan dilangsung sehari ini. Dan tentunya penilaiannyapun akan dilakukan secara obyektif oleh juri yang sudah ditunjuk.

“Perlombaan ini untuk mengaplikasikan dari berbagai materi peraturan baris berbaris yang telah dilatihkan sebelumya oleh Babinsa dan Babinkamtibmas kepada Peleton Linmas di masing-masing Kecamatan,” jelasnya

Hal senada diungkapkan Kapolsek Paseh AKP Kurniawan melalui Panit Binmas Ipda Entus Kusnadi, “Selain itu sebagai wahana untuk memberikan gambaran positif serta cermin mengenai kedisiplinan, kecerdasan, dan ketanggapan sosial bagi anggota Linmas,” ungkapnya.

“Sebagai mitra koramil dan sekaligus sebagai pasukan cadangan harus siap dan selalu bersinergi dengan kepolisian dan instansi lain,” tambahnya.

Selain itu Entus menegaskan, “dan apabila negara membutuhkan dalam keadaan darurat linmas sudah siap operasional untuk diperbantukan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah,” pungkasnya. (Red/Pendim Sumedang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *